Cara sederhana atasi bau mulut saat puasa

cara sederhana atasi bau mulut saat puasa
Dalam menjalankan ibadah puasa, tentunya kita tidak ingin di ganggu oleh timbulnya bau mulut. Hal ini biasanya disebabkan karena kondisi mulut yang kering saat berpuasa. Lalu, bagaimana cara mengatasi bau mulut saat berpuasa?

Berikut dibawah ini ada beberapa cara sederhana mengatasi bau mulut saat berpuasa.
  • Timun rebus, timun rebus dapat membantu mengatasi bau mulut yang timbul saat puasa. hal itu dikarenakan timun rebus dapat memunculnya perasaan dingin didalam perut, sehingga asam lambung tidak naik. Hal tersebut akan mengakibatkan bau mulut akan hilang. Jadi, ada baiknya mengkonsumsi timun rebus saat sahur ataupun berbuka.
  • Makan daun peterseli, Daun peterseli mengandung senyawa aktif yang mampu membunuh bakteri, sehingga dengan mengonsumsi daun ini, maka bau mulut bisa diatasi. Cobalah makan daun ini saat makan sahur dan dapatkan napas yang terasa lebih segar dan fresh. Namun konsumsi peterseli untuk mengusir bau mulut ditengarai hanya bersifat sementara.
  • Jeruk nipis, dapat menyeimbangkan fungsi lever dan empedu dimana bau mulut dapat muncul karena cairan empedu yang berlebihan.
  • Daun beluntas, Cara lain untuk mengatasi bau mulut adalah dengan menginsumsi campuran daun beluntas dengan kencur, dan bisa juga ditambah daun sirih. Selain bagus untuk menjaga kesehatan lambung, ramuan sirih dan kunyit ternyata juga bagus untuk menjaga keseimbanga empedu dan liver, sehingga dapat menetralkan bau mulut. Apabila tak berhasil menemukan beluntas, bisa diganti dengan sirih yang memiliki efek hampir setara.
  • Daun kemangi, dapat pula digunakan untuk menghilangkan bau mulut dikarenakan daun kemangi atau selasih mempunyai efek aromatik.

0 Response to "Cara sederhana atasi bau mulut saat puasa"

Posting Komentar